Hai sobat apa kabar kalian, saya harap kalian sehat selalu ya, kali ini saya akan berbagi pengalaman sedikit “apa saja sih yang dibawa saat travelling  ?”, pertanyaan yang mungkin sangat mudah ya dijawab. Tapi apakah kalian sebenarnya tau, kalau sebenarnya persiapan sebelum travelling itu perlu, jadi ketika kita hendak pergi travelling kita bakalan tau apa yang akan kita bawa. Sedikit saya berbagi pengalaman mungkin kalian juga pernah merasakannya juga ya. saya pernah melakukan perjalanan ke suatu lokasi alam bebas yaitu puncak Gunung Sibuatan yang ada di Sumatera Utara. Karena minimnya pengetahuan saya tentang pendakian, saya hanya membawa diri saya sendiri dan makanan seadany, perlu diketahui sebenarnya yang harus dibawa saat travelling itu adalah apa yang paling penting dan berguna untuk kita dan untuk tim kita saat melakukan travelling, dan hal apa saja yang tidak perlu dibawa atau bisa dibilang tidak perlu lebih baik sobat simpan di lemari rumah sobat aja sekalian, karena itu akan mempengaruhi perjalanan kalian sendiri dan juga stamina sobat juga ketika di perjalanan travelling
Baiklah sobat disini saya ingin berbagi tips sedikit apa saja yang dibawa saat Travelling atau bisa kita sebut juga dengan “Packing enak”
1. Pakaian dan Sepatu

– Pakaian untuk melakukan perjalanan
– Pakaian untuk tidur
– Jaket atau sweter (kalau bisa yang bisa membuat hangat diwaktu dingin)
– 1 Pasang sepatu dan sandal ( usahakan sandal yang ringan saja)
– Kaus Kaki (2 pasang)
– Pakaian Dalam
– Keperluan pribadi lainnya

Tips : Setelah semua disusun, pisahkan masing masing pakaian dan bungkus dalam plastik yang cukup untuk pakaian tersebut. Untuk menghindari pencampuran pakaian yang harusnya tak dicampur ,dan memudahkan kalian untuk mengambil mana pakaian yang perlu dipakai.

2. Dokumen

selanjutnya http://ceksini.info/wajibdibawa