Jeffrey Wibisono V. yang adalah General Manager House of OM perusahaan Holistik berbasiskan komunitas dan Sekolah guru yoga, memenuhi undangan untuk hadir dalam Talk Show Virtual Career Fair hari ke-2. Event yang diselenggarakan oleh REDY Indonesia selama dua hari berturut-turut pada tanggal 29 – 30 Juni 2021, bertempat di studio Artotel Sanur, Bali.

Jeffrey adalah salah satu pembicara dari 11 tamu yang dihadirkan sebagai pendukung acara bertajuk BALI kemBALI BEKERJA; mendapat giliran masuk pada jadwal sesi ke-2 di hari ke-2; setelah sesi ke-1 diisi oleh bintang tamu, Christian Sugiono selebriti di Indonesia dengan perusahaannya bernama Cumi MarketPlace. Live Broadcast Talk Show bersama Jeffrey dengan bahasan topik utama Cara Kerja di Companies yang Digital Nomad dipandu langsung oleh Rio Pasaribu, CEO dan Founder REDY Indonesia.

Talk Show dengan gaya informal menekankan pada Salesmanship yang memerlukan relationship jangka panjang untuk membangun dan membina kepercayaan. Profesi Salesman dan Customer Service tugasnya membantu orang lain terus menerus, sebagai solution provider. Dan pekerjaan ini tentu saja bisa menjadi salah satu pilihan untuk menjadi pekerja Digital Nomad dengan dukungan teknologi sebagai tools kerja.

Syarat Digital Nomad

Pertanyaan penting dari Rio Pasaribu yang disampaikan sebagai core adalah “Apakah syarat untuk seseorang supaya bisa menjadi Digital Nomad?”

Jeffrey menyatakan, Digital Nomad ini sangat spesifik. Orangnya harus mempunyai skill-set, self starter, matang dalam keilmuannya, produktif dengan less supervision. Selain itu, harus mampu sebagai individu yang mampu berkolaborasi dengan orang lain yang empunya skill-set lain. Kepentingan  untuk bekerjasama saling melengkapi supaya terjadi ekosistem dalam lingkup sektor-sektor industri yang telah terpola.

Pembicaraan berkembang dengan penambahan tuntutan pekerja untuk menguasai bahasa asing, minimum bahasa Inggri, Supaya kalau menjadi nasionalis harus mampu menjadi diplomat. Dan untuk menjadi seorang diplomat harus mampu berdiplomasi. Kemudian untuk mampu berdiplomasi, tentunya harus menguasai bahasa orang-orang yang akan berkaitan erat dengan misi nasional yang diemban. Tips cara belajar termudah adalah dengan melakukan yang kita senangi. Misalnya menonton film yang bahasa Inggris tanpa text. Atau mendengarkan lagu. Latihan mendengar dan mengucapkan kata perkata dengan suara keras dan berulang-ulang untuk mendapat aksennya. Hafalkan saja. Kalau sudah lancar, baru belajar grammar-nya.

Personality Introvert menjadi Extrovert

Bagaimana dengan Jeffrey yang dari seorang introvert kemudian menjadi extrovert?

Jawabannya adalah dari berlatih untuk membantu orang lain. Kata kunci nya adalah dari telephone courtesy “How can I help you?”

Dengan berbekal kata kunci “help” ini, kemampuan berinteraksi dengan orang lain meningkat terutama yang berhubungan dengan pekerjaan. Kemudian mampu membuka diri dengan belajar dari orang lain.  Di sejarah karir Jeffrey dengan bekal bahasa Inggris dan kemampuan berkomunikasi, dia dikenal sebagai seorang Salesman dan praktisi Public Relations yang diperhitungkan.

30 menit berlangsung cepat dan Talkshow ditutup oleh Rio Pasaribu dengan pesan “Jangan pernah putus asa. Tetaplah berusaha. Pada saat butuh pertolongan, nyatakanlah”

REDY Indonesia

REDY Indonesia ada untuk misi “tolong” tersebut. REDY merupakan platform online penyedia tenaga kerja maupun penyedia lowongan pekerjaan dengan aspirasi untuk menghubungkan para kandidat yang terfiltrasi, dapat dipercaya, dan paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja.

Menjadi platform yang berkontribusi dalam meningkatkan serapan tenaga kerja yang terpercaya, berdedikasi, dan siap berkarya di Indonesia. REDY hadir dengan berbagai fitur yang mempermudah kandidat dan perusahaan dalam berinteraksi. Dengan tambahan fitur modul e-learning.

 

Bali, 03 Juli 2021

Jeffrey Wibisono V. @namakubrandku

Hospitality Industry Consultant Indonesia in Bali, Telu Learning Consulting,  Copywriter, Jasa Konsultan Hotel, House of Om.

Hospitality Industry Consultant Indonesia in Bali, Telu Learning Consulting,  Copywriter, Jasa Konsultan Hotel,

Jeffrey Wibisono V. @namakubrandku dan Rio Pasaribu, CEO & Founder REDY Indonesia di Studio Artotel Sanur Bali

Hospitality Industry Consultant Indonesia in Bali, Telu Learning Consulting,  Copywriter, Jasa Konsultan Hotel,

Jeffrey Wibisono V. @namakubrandku dan Rio Pasaribu, CEO & Founder REDY Indonesia, sedang tayang live broadcast.

Hospitality Industry Consultant Indonesia in Bali, Telu Learning Consulting,  Copywriter, Jasa Konsultan Hotel,

Flyer Teaser Virtual Career Fair Bali

Juga tayang di

https://namakubrandku.com/2021/07/03/virtual-career-fair-2021-bali/