Praktek SEO (Search Engine Optimization) Menggunakan Insight Google My Business

Sangat menarik ketika kita membaca Insight Google My Business (GMB) tersebut. Kita dipandu secara langsung dengan data dari tampilan Performance, kinerja kita bersama Google. How people interacted with you dan All interactions termonitor. Bahkan laporan terpadu dan mudah ditindak lanjuti dari rangkuman Calls, Messages, Business Profile interactions. Saya menggunakan yang versi bahasa Inggris, karena kebiasaan dan lebih mudah paham dengn terminologi internasional.

Teman-teman apakah sudah paham dengan cara kerja Google My Business dalam me-lokalisir keywords kita supaya masuk ke Searches triggered your Business Profile?

Ada Searches breakdown– nya loh! Dan canggihnya lagi kita juga diberi tahu Search terms that returned your profile in the results. GMB secara rutin melakukuan pembaharuan – update dan untuk UKM/UMKM dapat mengelola kalatog produknya dengan mudah. Terfasilitasi. Bahkan versi terbaru GMB sudah ada apps messenger-nya sebagai narahubung penjual dengan pembeli, produsen dengan konsumen.

Ayo siapa yang hendak konsultasi, learning and consulting?

Sebagai tambahan informasi, salah satu aktivitas saya sehari-hari adalah membangun teamwork dengan Google My Business (GMB). Saya juga dikenal dengan ID namakubrandku di IG, FB maupun network pergaulan. Bersama GMB, saya perlu mengasah keilmuan digital marketing sebagai seorang praktisi di hospitality industry. Saya adalah seorang Hospitality Industry Consultant Indonesia berlokasi di Bali. Seorang pekerja professional freelance dengan label “TELU” Hospitality Industry Learning and Consulting,  sekaligus Mentor di DIGIMAKz Bali yang fokus ke materi pelajaran Digital Marketing. Kerennya Konsultan Hotel gitu sebutan pendeknya.

Mulai dari bagian saya sebagai konsultan urban dan boutique konsep dan operations grand-design di Bali sampai ke dinamika perkembangan digital marketing ter-kini.

 

Bali, 24 Januari 2021

Jeffrey Wibisono V.  namakubrandku

Hospitality Industry Consultant Indonesia in Bali –  Telu Learning Consulting – Digimakz Digital Marketing – Copywriter – Jasa Konsultan Hotel