Per 15 Juni 2020, sebanyak 80 mall atau pusat perbelanjaan di wilayah DKI Jakarta beroperasi lagi. Sejumlah provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia juga mulai melakukan pelonggaran pergerakan massa dengan membuka beberapa fasilitas publik dengan memberlakukan protokol kesehatan agar pengunjung merasa nyaman serta yakin bahwa mal tersebut aman. Protokol tetapnya meliputi keharusan memakai masker, jarak antri 1 meter, suhu tubuh di bawah 37,5 derajat, lift maksimum 6 orang, hingga pembayaran yang diusahakan cashless. Tindakan pelonggaran ini setelah pemerintah pusat melakukan aturan ketat mulai 24 April 2020 dengan menutup Bandara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pandemik COVID-19, kebijakan PSBB dan karantina mandiri, membuat perubahan besar dalam kehidupan kita sehari-hari. Aturan bekerja, belajar dan beribadah di rumah, penutupan mau pun pembatasan jam operasional tempat keramaian, café, mall. Serta larangan untuk makan di tempat menjadikan restoran baik yang di pusat belanja, hotel mau pun tempat makan mandiri menjadi sepi pengunjung. Kehilangan tradisi tatap muka, ngopi, ngeteh bersama sejawat atau dinner di luar rumah bersama keluarga. Jadual arisan, reuni, pesta ulang tahun bahkan resepsi pernikahanpun tertunda.

Pembatasan gerak dan melakukan kegiatan kerja sehari- hari dari rumah sebagai salah satu upaya memutus jalur penularan COVID-19, menciptakan kebutuhan baru untuk operasional bisnis restoran. Usaha makanan dan minuman yang konvensional mulai beralih kelayanan online delivery, baik yang ready to eat mau pun makanan frozen. Pararel dengan tingginya kebutuhan belanja online produk- produk kebutuhan sehari – hari, salah satunya belanja makanan dan minuman dari tempat- tempat favorit kita.

DEEATS hadir menjawab kebutuhan para pengusaha produk olahan makanan dan minuman dan menanggapi permintaan kemudahan belanja online produk olahan dari tempat- tempat favorit. DEEATS, platform simpel yang diciptakan untuk membantu dan memudahkan kegiatan online order tanpa kerepotan mengunduh aplikasi ke handphone. Cukup dengan menggunakan link yang disediakan khusus untuk satu restaurant dari berbagai sosial media seperti Instagram, Facebook dan twitter mau pun WhatsApp, pembeli langsung dapat melihat, memesan, menikmati promo- promo restaurant secara eksklusif.

Platform DEEATS, sudah  dilengkapi dengan cara pembayaran menggunakan Kartu kredit, bank transfer, Gopay, Dana, LinkAJA, OVO dan bisa bayar ditempat alias COD.

“Kami berharap DEEATS dapat membantu pelaku usaha restoran mandiri juga di hotel untuk meningkatkan penjualan dan mempermudah konsumen dalam melakukan transaksi pemesanan dan belanja secara online,” jelas Raynaldo Semuel CEO DEEATS

DEEATS telah digunakan disejumlah restoran di hotel berbintang seperti Sheraton – Gandaria City, The Dharmawangsa Jakarta, Mandarin Oriental Jakarta. Juga di restoran-restoran favorite masyarakat Indonesia di mall-mall mau pun tempat makan- minum mandiri seperti Es Teler 77, Pancious, Din Tai Fung, Maquis, Tanamera dan masih banyak lagi yang dalam proses penyelesaian untuk persiapan aktivasi.

Untuk pertanyaan, bisa langsung menghubungi DEEATS ABADI RAYA SEJAHTERA di Office 8,  Level 18-A, Jl Jend Sudirman Kav. 52-53,  Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta Selatan 12190 dengan alamat surel hi@trsid.com

 

Bali, 30 Juni 2020

Jeffrey Wibisono V.

deeats digital ordering platform for restaurant, cafe and convenience store